Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal/ SD Card

Posted by

http://diandroids.blogspot.com
Diandroids on Cara Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal/ SD Card - Tidak semua handphone (HP) Android memiliki kapasitas memori internal yang banyak. Terlebih lagi untuk hp dengan kelas menengah ke bawah yang laris dipasaran karena harga yang terjangkau. Seperti yang kita tau, saat anda melakukan install program aplikasi tentu harus ada space penyimpanan tersedia yang cukup agar aplikasi Android tersebut dapat berjalan. Tentu dengan hal ini akan membuat jumlah daya masuk memori internal menjadi penuh dan akan berat / lagg saat semua program hampir bersamaan berjalan.

Solusi yang paling baik untuk mengatasi memori yang penuh pada smartphone Android adalah menggunakan SD CARD yang bisa dipasang sebagai Eksternal Memory. SD Card adalah kartu memori eksternal yang berisi chip untuk memberikan penyimpanan lebih terhadap file, dokumen, musik, photo, video yang dapat anda masukkan. Pada umumnya versi dari SD Card beragam mulai dari Class 2 hingga Class 10 dan juga memiliki kecepatan yang berbeda juga terkecil yaitu Low dan terbesar Ultra Fast 10x HD.

Untuk kapasitas memori card yang ingin anda gunakan ini bebas dengan kebutuhan anda yaitu boleh 2GB, 16GB, 8GB, atau 4GB. Karena biasanya dari vendor menyediakan slot memori eksternal yang mampu menampung SD Card hingga 64GB contohnya merk Sandisk dan Samsung.

Jika saat ini anda sedang mengalami permasalahan tersebut dan bingung bagaimana cara memindahkan aplikasi android ke memori eksternal / sd card, mari ikuti diandroids.blogspot.com yang akan memberikan langkah demi langkah cara memindahkan aplikasi dari memori internal.

Memindahkan Aplikasi Android ke Memori Eksternal (SD Card) :

  • Masuk ke menu “Setting”
  • Lalu pilih “Aplikasi”
cara memindahkan aplikasi ke memori eksternal
  • Selanjutnya anda hanya tinggal mencari aplikasi yang ingin anda pindahkan ke memori eksternal,dan tekan “Move to SD card”.
  • Selesai. Maka secara otomatis aplikasi anda akan berjalan di memori eksternal

Adapun cara lain untuk memindahkan aplikasi android ke memori eksternal yaitu dengan cara memanfaatkan aplikasi pihak ketiga seperti file manager atau aplikasi yang dikhususkan untuk memindahkan aplikasi diantaranya Link2SD,APP2SD, Mount2SD dan appSaver. Kamu dapat membaca tutorial lengkapnya di artikel Cara Partisi Memori SD Card dan memindahkan aplikasi dengan Link2SD. Semua aplikasi tersebut dapat anda unduh pada play store karena dibuat oleh para developers. Selain itu untuk anda yang instal Android ke PC dapat juga menggunakan aplikasi Desktop Manager.

Perlu diingat bahwa tidak semua aplikasi dapat dipindahkan ke memori eksternal, karena beberapa aplikasi yang terdapat pada android membutuhkan akses langsung ke sistem yang ada di memori internal. Yang saya maksudkan adalah status handphone anda "ROOTED". Kalau belum di root silahkan baca Pengertian Root, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan Root terlebih dahulu. Sekian dulu artikel dari Diandroids tentang cara memindahkan aplikasi android ke memori eksternal/sd card ya sampai jumpa lagi yaaww..


Blog, Updated at: Monday, July 28, 2014

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Untuk Teman-teman yang ingin berkomentar. Ditunggu :)

Search This Blog

Artikel Terbaru

Popular Posts

Translate

Pengikut

Powered by Blogger.