Cara Install Ulang Windows 7 Lengkap dengan Gambar

Posted by

Diandroids kini akan memberitahu kepada anda tentang Tutorial Lengkap Cara Install Ulang Windows 7 dengan Gambar. Melakukan Install Ulang Software tentu membutuhkan pengetahuan untuk mengerjakan tahap-tahap yang dilakukan dengan benar agar tidak salah setting dan pembagian jumlah besar Harddisk space. Masalah ini biasanya terjadi ketika komputer kita mengalami masalah baik itu crash, hangs up, load timer, blue screen, blank hitam karena deep freeze dan juga banyak pengguna berfikir bagaimana cara terbaik menginstall ulang adalah pilihan pertama.

Tentu saja dengan melakukan install ulang artinya adalah mengisi kembali data sistem yang dapat berkolaborasi antara software dan hardware menjadi terhubung dan berkinerja. Windows 7 adalah salah satu jenis dari operating system ini. Selain windows 7, ada juga windows 8, windows 9, windows XP, windows Vista, Linux, atau Macintosh.

Sebelum melakukan install ulang di laptop / komputer anda, sebaiknya lakukan backup dengan menyimpan semua data di local disk D. Tetapi hal ini, tergantung dengan keinginan hak pribadi untuk membersihkan semua data di Local Disk C saja atau kedua local disk dibersihkan artinya keadaan laptop anda sangat baik dan kembali ke semula.

Software Install Ulang yang dibutuhkan :
DVD OS Windows 7 Ultimate / Professional / Home Basic / Started
Driver Komputer

Sebelum install windows 7, tentu saja kamu harus punya DVD Windows 7 yang masih baik kondisi nya, kalau udah rusak, buang saja , hihi, jika ada file windows iso, burn aja ke DVD, cara nya liat disini Cara Burning Windows 7 Ke CD DVD.

Oke, langsung saja teman. Masukkan DVD Windows 7 , lalu setting Bios agar boot ke CDROM, yaitu dengan mengubah first boot dari Harddisk ke SD. Mengubah urutan booting bertujuan untuk membaca isi dari DVD dulu untuk diproses baru ke harddisk. Baca terlebih dahulu Cara Setting Booting Bios Ke CDROM. Jika sudah, akan ada tulisan Press Any Key To Continue, Enter aja.

Cara Install Ulang Windows 7 dengan Gambar dibawah ini :
Pilih Bahasa yang kamu gunakan. English saja.
cara install ulang windows 7
Kemudian, klik NEXT.
Selanjutnya pilih " Install "
cara install ulang windows 7 langkah kedua
Centang kotak checkbox bertuliskan " I Accept the license terms " di pojok bawah.
Kemudian klik " Next ".
cara install ulang windows 7 tahap ketiga
Lalu pilih Custom.
Setelah itu akan muncul jendela yang menjelaskan mengenai jumlah space dari harddisk anda.
Disk 1, Disk 2
Nah, pada bagian ini anda harus menganalisa masing-masing space terlebih dahulu. Saya bahas dari disk paling atas dan ikuti tutorialnya yah.
Disk 1 biasanya bertuliskan System Reserved. Ini adalah file system.
Disk 2 (Logical) adalah LOCAL DISK C Anda.
Disk 3 (Primary) adalah LOCAL DISK D Anda.

Saya akan memberi analogi, jadi apabila anda ingin local disk c saja yang dibersihkan karena tadi sudah backup data di local disk D, maka silahkan klik pada DISK 2 tersebut lalu klik format di bawah.
Namun jika anda belum melakukan backup dan meniadakan semua file yang hilang dan otomatis terhapus, silahkan lakukan format di Local disk C dan Local disk D yaitu Disk 2 dan 3.

Setelah selesai format data, silahkan klik Disk 1 (System Reserved)  klik format juga.
Nah, dalam tahap ini anda sudah sukses menghapus semua data. pilih Local Disk C anda untuk melanjutkan, kemudian klik Next.
cara install ulang windows 7 tahap kelima

Tunggu hingga proses install ulang selesai biasanya menghabiskan waktu 20 menit.
Setelah itu komputer akan otomatis melakukan restart 2x setelah semua proses terceklis semua oleh sistem.

cara install ulang windows 7 langkah keenam

Setelah selesai anda akan mengatur setting awal time, password, dan data anda beirkut informasinya.

Isi Nama pc anda.
cara install ulang windows 7
 Klik Next, kemudian pilih password. Silahkan kosongkan saja terlebih dahulu.
Lanjut klik Next.
install windows 8

Kemudian pilih " Use recommended setting " jika ingin mengaktifkan Windows Update .
Jika tidak, pilih saja Ask me later.

cara install windows 7 langkah ke 8

Lalu langkah terakhir yaitu pilih waktu lokal anda, Pilih Jakarta , Hanoi, Bangkok .

setting jam date and time
Selesai.

Maka akan muncul tulisan 'preparing your desktop', artinya anda hanya menunggu berada di halaman dashboard operating system dan lakukan install driver anda meliputi VGA, Display driver, Audio driver, Sound, Bluetooth, Camera, Wireless Wi-fi, Atheros Framework, USB Hub, dll. Semua driver ini biasanya sudah tersedia pada saat anda membeli laptop / komputer biasanya akan di kasih cd. Itulah cd driver sobat semua.

Terimakasih telah membaca artikel Tutorial Lengkap Cara Install Ulang Windows 7 dengan Gambar. Sumber : Intel Core i7 4th Generation


Blog, Updated at: Wednesday, August 27, 2014

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Untuk Teman-teman yang ingin berkomentar. Ditunggu :)

Search This Blog

Artikel Terbaru

Popular Posts

Translate

Pengikut

Powered by Blogger.