Cara Membedakan Asus Zenfone 5 Garansi Resmi Asli atau Palsu

Posted by

Cara Membedakan Asus Zenfone 5 Asli Atau Resmi dapat kita lihat dari garansi yang diberikan. Ada 3 macam garansi yaitu Garansi Resmi (International Warranty) , Garansi Distributor, dan Garansi Black Market. Anda perlu hati-hati ketika membeli produk Asus Zenfone 4S, Asus Padfone 7, Asus Zenfone 6, dan Asus Zenfone 5 yang ada perbedaan dari warna, garansi, dan memori internal. Bukan kabar baru memang Asus Zenfone 5 dikabarkan menjadi 10 HP Android Terbaik Harga Murah yang dibanderol dengan harga 1-3 juta saja.

asus zenfone 4,5,6 asli

Ternyata ada banyak penjual yang memberikan harga semaunya pada produk smartphone canggih Asus Zenfone ini ada yang dengan harga dilebihkan dan juga yang lebih murah tentu ada. Untuk dapat membedakan mana produk yang asli atau palsu mari kita kenali dahulu perbedaan masing masing garansi yang ada agar anda bisa membedakan barang asli dengan tiruan, replika, atau palsu.

1. Cek Garansi Asus Zenfone 5 Asus Zenfone 6 dll

Sebelum membeli pastikan anda bertanya apakah garansi hp ini garansi resmi internasional atau bukan. Jika kamu tidak memiliki cukup waktu untuk bertanya, yuk kenali garansi garansi berikut ini:

- Garansi Resmi / International Warranty

Garansi Resmi ASUS biasanya mengeluarkan produk dengan bahan material non karbon pada bagian tutupnya, jadi misalnya kamu ketok casingnya sedikit saja itu sudah bunyi karena seperti alumunium. Sedangkan asus zenfone 5 palsu silahkan getok casingnya dia tidak terdengar suara dan lebih empuk disentuh.

Macam macam garansi resmi yang masuk ke pasar Indonesia yaitu diterima / impor oleh PT Synnex Metrodata, TAM (Erajaya), PT Datascrip . Silahkan kamu lihat pada kardus box yang tertera dan lihat.

- Garansi Resmi ASUS Indonesia

Ini agak berbeda dengan yang sebelumnya, garansi resmi asus indonesia adalah garansi yang diperuntukkan khusus untuk pengguna di Indonesia karena diproduksi di Indonesia tapi hardware tetap dikirim dari Galerry Asus Global. Garansi ini resmi meski punya sedikit perbedaan.

- Garansi Distibutor / Garansi Toko

Garansi Distibutor adalah garansi suatu produk yang telah dibeli di luar negri namun hp ini belum tentu keaslian. Garansi toko yaitu tidak resmi, artinya apabila terjadi kerusakan kamu tidak bisa mendapatkan service gratis di Service Center ASUS resmi. Jadi apabila terjadi kerusakan, silahkan datang ke toko saat anda pertama kali membeli. Contoh garansi ini dimiliki oleh Berrindo, SSSC, DSSC, BCELL, TCELL, BLESS, PLATINUM, GMT (Global Mobile Technologie), Immotech dll.

- Garansi Black Market / Matahari

Garansi BM merupakan garansi tidak resmi dan palsu, diibaratkan hanya garansi kesepakatan diantara kedua belah pihak saja. Garansi Black market hanya membagikan masa garansi-nya hanya 2 minggu sampai 1 bulan saja, bukan 1 tahun.

2. Cek Firmware ASUS, Kernel, dan Nomor Baseband

Ada Firmware CN dan WW, WW yaitu yang firmware asli resmi dari ASUS. Untuk mengecek firmware, kernel, system info, dan nomor baseband kamu bisa cek di bagian Setting -> Pilih About.
cek firmware asus zenfone 5
Gambar diatas adalah asus garansi resmi internasional, silahkan baca Tutorial Ganti ROM Firmware CN ke WW Asus Zenfone 5 bagi yang dapat produk dari China.

3. Cek Nomor IMEI

Mengecek nomor IMEI adalah langkah penting, kamu bisa mencocokkan nomor IMEI yang ada pada kardus dengan yang ada pada hp dibagian belakang dekat baterai atau bisa juga melalui menu call dengan mengetik *#06# dan klik Dial.

Kamu juga bisa mengeck nomor IMEI Secara online untuk memastikan produk anda asli atau palsu ke alamat www.imei.info .

4. Cek Spesifikasi, Model, dan Tipe Asus Zenfone 5

 Kamu bisa cek lebih lengkap spesifikasi di Asus Zenfone 5 Full Specification, Model and Tipe. Dibekali dengan processor Intel Atom Quadcore seri Z2580 yang bertenaga cepat sebesar 1.6 GHz, ASUS Zenfone 5 mengeluarkan 2 buah versi yaitu tipe A500CG dan A501CG. Perbedaan kedua tipe model ini ada pada kapasitas RAM yaitu A501CG memiliki RAM Sebesar 1GB sedangkan A500CG lebih besar yaitu 2GB.

Kemudian memori internal juga A500CG memiliki penyimpanan ekstra 16GB, sedangkan A501CG hanya sebesar 8GB internal memory nya jadi harap cermat sebelum membeli.

5. Cek Logo Intel Inside yang tertera di tutup HH

Membedakan Asus Zenfone 5 Asli atau Palsu memang tidak selalu mudah, cara terkahir adalah dengan melakukan pengecekan secara visual pada logo Intel Inside yang tertera di belakang Handphone kalian.

Logo Intel asli jika disentuh terasa timbul sedangkan yang palsu itu cuma hologram atau tempelan. Selain itu kamu juga bisa mengecek dari warna cahaya yang dikeluarkan dari HP, Produk yang asli warna cahaya layarnya yaitu Putih terang, sedangkan palsu yaitu putih kekuning-kuningan dan agak redup biasanya.

Beberapa cara mengenali dan membedakan asus zenfone 5 asli dan palsu selebihnya yaitu sebagai berikut ini :
  1. Asus zenfone 5 memiliki memori internal 8/16 GB dan RAM 1/2 GB, hal ini memudahkan anda memakai berbagai aplikasi. Produk tiruan pasti memiliki kapasitas memori internal dan RAM di bawah itu.
  2. Asus zenfone 5 memiliki fitur wi-fi hotspot yang dapat di gunakan untuk membuat jaringan wi-fi sendiri melalui ponsel atau biasa disebut Tetring. Dan pastinya zenfone 5 tiruan tidak memiliki fitur Wi-Fi Hotspot ini.
  3. Asus zenfone 5 memiliki kamera yang lebih detail dengan spesifikasi 8 MP, selain itu zenfone 5 di lengkapi dengan asus pixelmaster camera yang membuat hasil foto anda seperti fotograper profesional. Zenfone 5 tiruan pasti tidak memiliki kamera dan teknologi sebagus itu.

Nah, itulah beberapa perbedaan antara asus zenfone 5 asli dan zenfone 5 palsu. Zenfone 5 di rilis bersamaan dengan zenfone 4 dan 6. Zenfone 5 hadir di antara zenfone 4 dan 6 sebagai perbaduan teknologi yang terdapat pada zenfone 4 dan 6.

Produk asal negara Taiwan ini sangat bagus sekali, produk ini sudah siap bersaing di pasaran yang akan menantang xperia z dan samsung galaxy s5 dengan dilengkapi fitur yang canggih. Meskipun di lengkapi dengan fitur-fitur yang sangat canggih namun zenfone 5 di tawarkan dengan harga yang murah dan cukup ergonomis yaitu Rp. 2.099.000. Namun harga tersebut bisa berbeda di tiap daerah nya.

Demikian Informasi tentang Tips Cara Membedakan Asus Zenfone 5 Garansi Resmi Asli atau Palsu semoga bisa menambah wawasan agan semua. 


Blog, Updated at: Thursday, January 29, 2015

1 komentar:

Silahkan Untuk Teman-teman yang ingin berkomentar. Ditunggu :)

Search This Blog

Artikel Terbaru

Popular Posts

Translate

Pengikut

Powered by Blogger.